Posted in penaku

Berkenalan Dengan WordPress

Alhamduliilah….

akhirnya punya blog juga di wordpress. Kurang dari 1 tahun yang lalu, saya tergoda untuk ‘duduk’ di depan komputer rumah lama-lama untuk menjelajahi dunia blogger. Tentunya harus punya email dulu. lalu, seorang teman yang main ke rumah, membuatkan saya friendster. Mengapa tidak saya sendiri saja yang buat???? males! lho, bukan koq. Saya g tertarik dengan fs2an, jadi saya waktu itu hanya browsing2, nambah2 ilmu. Saya pun g terlalu memikirkan tentang fs, saya mulai tertarik pada blog. mulailah saya cari2 tau dan mulai sign up di wordpress. tapi, saya yang saat itu belum terbiasa dengan dunia maya ini, malah kebingungan sendiri dengan tampilan blog saya. Duuh, akhirnya saya tinggalkan blog di wordpress. g saya buka2, padahal ada email tentang petunjuk penggunaan wordpress. Saya seakan g peduli gitu sama wordpress. Saya pun mulai masuk mailing listnya Mbak Asma Nadia. Jadi, setelah punya email dan friendster, saya jadi anggota milist. What else? Suatu hari, saya melihat site Andrea Hirata di multiply. Saya juga lihat site Asma Nadia. Saat mencoba kasi comment di site si penulis tetralogi Laskar pelangi tersebut, koq harus registrasi dulu ya?? Saya ikuti aja instruksinya. Akhirnya saya punya blog juga deh di multiply. Tapi, belum saya apa2in. Trus, saya buka Web kick andy, untuk masuk jadi anggotanya supaya bisa sapat buku gratis, koq harus daftar juga ya? ya iya lah….

Saya kembali melihat2 site saya di multiply, saya awalnya bingung juga gimana cara mempercantiknya. Coba-coba aja deh dulu……
eh, mudah banget ternyata punya blog di multiply. Jadilah saya mencintai blog saya yang pertama itu. Manfaatnya apa aja sih? Dapat ilmu baru yang banyaak bgt, dapat teman baru dan dapat pengalaman baru deh….

Seakan g puas, saya juga coba buka2 blogspot. Bukan untuk iseng2 doang lho, tapi untuk menggali ilmu lebih banyak dan lebih dalam lagi. Saya coba masuk dan mulai membuat account di sana. Jadilah saya punya 2 blog. Blog saya di blogspot bisa di lihat disini

2 thoughts on “Berkenalan Dengan WordPress

Leave a Reply

