Posted in penaku

Study Tour MAN Pematang Siantar

Sebenarnya study tour ini sudah hampir sebulan lalu. Lupa menuliskan kembali, jadi sekarang deh bisanya. Daripada g sama sekali, ya kan?

Pada hari kamis tanggal 5 Juni lalu, MAN 2 Padang kedatangan tamu yaitu para peserta study tour dan beberapa guru MAN 2 Pematang Siantar. Mereka disambut oleh tari Galombang oleh kelompok tari MAN 2 Padang dan langsung masuk ke aula untuk memulai acara pembukaan. Acara dipandu oleh Widia Isra, pembacaan Alqur’an oleh Adri Rahmatullah, kata sambutan dari Ketua OSIS MAN 2 Padang: Ulfi Fajri, kata sambutan dari perwakilan siswa/i MAN Pematang Siantar: Fauzi dan kata sambutan dari headmaster kedua madrasah ini.

Sambil menikmati snack yang telah disediakan, para tamu juga dihibur oleh tim nasyid MAN 2 Padang: Sahibussalam, cuplikan profil MAN 2 Padang dan rekaman penampilan MAN 2 saat lomba Asmaul Husna, pengumuman juara lomba hingga datangnya mobil baru hadiah untuk MAN 2 Padang karena mendapatkan juara 2 lomba Asmaul Husna se kota Padang.

 

Sesudah makan siang bersama di aula, teman-teman MAN Pematang Siantar pun sholat di mesjid Ikhwanusshafa yang masih dalam kompleks sekolah. Mereka diberi waktu selama lebih kurang 2 jam oleh guru pembimbing untuk mencari informasi tentang MAN 2 Padang sambil mengisi lembaran pertanyaan tentang MAN 2 PAdang yang nantinya akan dinilai guru mereka. Kami pun mulai menjadi guide dadakan dan mengantarkan mereka mengelilingi sekolah. Mulai dari ruang tata busana, ruang guru dll. Ada juga yang ke Labor komputer, Labvolt dll.

Sebelum mengunjungi MAN 2 Padang, mereka terlebih dahulu mengunjungi MAN Model Bukittinggi dan Pesantren NUrul Ikhlas Padang Panjang. Setelah MAn 2 Padang, mereka juga akan mengunjungi MAN 2 Pekanbaru.

9 thoughts on “Study Tour MAN Pematang Siantar

  1. AsSalamu’alaikum wr.wb.

    Sebelum_a izin kan saya memperkenal kan diri nama saya sri wahyuni . Salah satu siswa yang mengikuti study tour dari man p.siantar !
    Terima kasih atas sambutan yang luar biasa itu dan semoga kami dapat kembali kesana lagi.amin
    dan berjumpa kembali dengan anak2 man 2 padang

  2. nice posting ,,,
    baru baca nih postingan..
    makasih bnyak buat suciamalia yg udah buat nih tulisan…
    saya juga ikut kemarin saat kunjungan Ke MAN 2 Padang..
    sama dengan saudari Sri Wahyuni..

    Sambutan yg sangat hangat dan gk bisa di lupakan dari MAN 2 Padang..🙂

    Semoga hub silaturahmin kita semakin erat..
    di tunggu juga kunjungan balasan dari MAN 2 Padang Ke MAN 1 Pematangsiantar ,..🙂

    salam kenal y..
    add my facebook @ Reza Script ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s