Posted in Me

Dunia Baru di Manajemen Dual Degree

Pindah jurusan.
Inilah keputusan yang telah dipikirkan dengan mantap. ‘kursi’ di Pendidikan Ekonomi yang telah didapat melalui SNMPTN inipun ditinggalkan. Why? And, where? Right, I’m in DuDe class now……….

Ci sudah menjalani perkuliahan di Pendidikan Ekonomi UNP sekitar 6 minggu, dari awal Ramadhan hingga 2 minggu sesudah lebaran. Suatu siang di awal perkuliahan setelah gempa, ketika melihat papan pengumuman di beberapa sudut FE, tampaklah secarik kertas yang ditempel di tengah-tengah papan pengumuman di koridor menuju ruang baca. Subhanallah, dibuka pendaftaran bagi mahasiswa FE BP 09 untuk bisa mengikuti tes program Manajemen Dual Degree. Paling lambat melapor ke TU 1 minggu lagi. Timbul keinginan untuk mencoba tes ini, dan mimpi-mimpi itupun berseliweran di benak ini. Mampukah diri ini mencapai mimpi itu? Mimpi yang not only to study in Malay, but more than it. Langkah kaki saat pulang pun terasa pasti, seoptimis diri ini untuk mencobanya. Why not?

Setelah sebelumnya mencari informasi tentang Dual Degree dari Ibu Siti Khadijah di Tata Usaha FE UNP, tes wawancara yang dinanti itupun sudah di depan mata. Bapak Abror, SE. ME dan Ibu Dr. Susi Evanita, MS yang mewawancarai, berhasil kuyakinkan bahwa ada keinginan kuat dalam diri untuk pindah.

Akhirnya, hampir 3 bulan sudah kuliahku pindah ke kelas DuDe. Kelas yang tertawa tak pernah absent. Kelas yang berfoto tak pernah lupa. Kelas yang kompak menjadi cirri khasnya. Setidaknya itu yang ku tangkap tentang kelas baruku ini. Kesan pertama saat baru bergabung dengan teman-teman DuDe adalah, keterbukaan mereka dengan teman baru. Tak terlihat kesan meremehkan atau sombong pada teman-teman DuDe. Sigit, Nisa, Husnil, Tia, Nidya, Ira, Sherly, Rindu, Nici, Wiga, Maia, Edo, Gilang, Gefi, Restu, Randi, Randa, Aidil, Iqbal, Ade, dan mahasiswa pindahan juga, Rama. Inilah rekan-rekanku di DuDe………..

Fasilitas yang khusus dibandingkan kelas lain, dosen yang insya Allah professional, dan mahasiswa yang cinta belajar. Semoga semua ini dapat berjalan lancer.

Semoga cita-cita kita tercapai, semoga our relationship akan selalu berjalan baik………

9 thoughts on “Dunia Baru di Manajemen Dual Degree

    1. wa’alaikumussalam, salam kenal Tiffany Dwi🙂
      Tes tertulis biasanya ttg soal Matematika, ekonomi, & bhsa Inggris. Klu wawancara ttg personal, keluarga, & kesiapan kita unk di program DuDe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s