Posted in unp

Temu Ramah Mahasiswa S 1 Manajemen Dual Degree 2010

Fakultas Ekonomi adalah fakultas termuda di UNP. Menjadi Fakultas termuda tidak menyurutkan langkah Fakultas Ekonomi dalam meningkatkan kualitasnya, salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan Universitas Utara Malaysia (UUM) dalam program Dual Degree. Sudah ada empat orang mahasiswa manajemen yang dikirim untuk belajar di UUM pada tahun 2005. Pada 2007, secara resmi ditandatangani MOu antara UNP dan UUM. Pada tahun yang sama, UNP mengirimkan mahasiswa Dual Degree angkatan pertama ke UUM. Program Dual Degree ini berada di bawah tanggung jawab program studi manajemen untuk strata 1 dan magister manajemen. Pada setiap angkatan, hanya ada satu kelas manajemen Dual Degree untuk strata 1 yang mahasiswanya tidak lebih dari 40 orang. Maka, UNP adalah satu dari tiga universitas di Indonesia yang memiliki program Dual Degree untuk mahasiswa strata 1.

Kamis, 15 Oktober 2010 kemaren telah diselenggarakan acara Temu Ramah mahasiswa Dual Degree 2010. Acara ini adalah inisiatif mahasiswa Dual Degree 2009 untuk menyambut adik-adik mereka, mahasiswa baru 2010 di Manajemen Dual Degree. Acara ini juga dihadiri Ketua Prodi Manajemen, Ibu Dr. Hj. Susi Evanita, Ms dan coordinator Dual Degree, Bapak Gesit Thabrani, S.E, M.T, dan mahasiswa dual degree pertama yang telah lulus dengan menyandang gelar S.E, B.Ba, Hons, Khairul Hidayat .

Acara ini dimoderatori oleh Aidil Fadli, mahasiswa Dual Degree 2009, dan dibuka secara resmi oleh Ketua Prodi Manajemen, Dr. Hj. Susi Evanita, Ms. Ibu Susi Evanita menyampaikan bahwa Dual Degree adalah program khusus Fakultas Ekonomi yang dikemas khusus untuk mengembangkan kemampuan mahasiswanya untuk siap belajar di Malaysia. Beliau juga menekankan betapa pentingngnya untuk mengenal lingkungan kampus UNP dan Fakultas Ekonomi khususnya bagi mahasiswa dual degree, meski menjalankan proses perkuliahan hanya di satu kelas, yaitu Aula B MM. Ibu Susi Evanita juga berpesan tentang pentingnya menjaga nama baik UNP dan memotivasi untuk berprestasi di segala bidang.

Acara berlanjut dengan diskusi bersama Khairul Hidayat, mahasiswa dual degree yang baru saja diwisuda. Khairul menyampaikan tentang keadaan dan proses perkuliahan di UUM. Diskusi berlangsung hangat dengan banyaknya pertanyaan dari mahasiswa dual degree 2009 dan mahasiswa dual degree 2010. Suasana semakin hangat dan sangat akrab ketika acara pengarahan seputar Dual Degree oleh coordinator Dual Degree, Gesit Thabrani. Acara dikemas dalam sebuah games 7 boom. Acara ditutup dengan proses perkenalan dan pengarahan serta motivasi dari Sigit Ferdianto, mahasiswa dual degree 2009.

4 thoughts on “Temu Ramah Mahasiswa S 1 Manajemen Dual Degree 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s