Posted in Me

Cerita 5 Hari

Hari memang berlalu dengan cepat. Silih berganti dengan kadang lupa kita syukuri. Suka duka, senang susah, tentu harus kita nikmati dan syukuri. Ini bukan hanya karena kita makhluk yang bertuhan, tapi nilai tersiratnya adalah agar kita bisa menikmati dan menghargai kehidupan.

Selama 5 hari ini, kegiatan saya cukup padat. Ini minggu pertama semester baru, kelas baru dengan subject yang lebih berat dan lecturer yang umumnya ‘keras’. Saya harus cepat beradaptasi dan harus semangat belajar. Cukuplah kami membuat beberapa orang terkejut karena di sini, delapan subjects tidak biasa.

5 hari ini saya mewakili PPI UUM untuk menemani Bapak Ibu dan mahasiswa Univ. Negeri Medan dalam kunjungan mereka ke UUM. Beberapa meeting dan briefing dengan pihak pusat bahasa dan AJK dari YAB membuat saya yakin bahwa tidak akan ada masalah berarti. Kami menjemput rombongan ke Penang, mengadakan berbagai acara, hingga melepas kepulangan rombongan di Penang lagi. Semuanya menyenangkan walau pada pelaksanaannya kami dapati beberapa masalah. Hal yang membuat Saya terharu, salah seorang dosen dari Unimed, memberikan Saya sebuah sajadah dan kain di bandara. Bapak Ibu mengucapkan terima kasih atas bantuan kami selama mereka di UUM. Senang rasanya karena bisa berbuat untuk sesama.

Selama 5 hari ini juga ada konflik batin. Seperti kejatuhan sesuatu yang sangat berat hingga membuat saya hancur berkeping-keping. Mata yang membengkak, tidak mau makan, dan tidak efektifnya istirahat sepertinya dampak kecil dari masalah yang satu ini. Saya terus berharap masalah ini bisa segera saya selesaikan dan lalui dengan baik.

Sahabat, apapun yang kita hadapi, jika dihiasi dengan berserah diri dan syukur pada Allah, hati kita akan menjadi lebih tenang. Semoga kita bisa selalu begitu.

One thought on “Cerita 5 Hari

Leave a Reply

