Posted in penaku

Mulailah !

Mereka berkata
Beralasan
Bersikeras
Saya banyak tugas
Saya akan ikut besok-besok, ya
Saya lelah
Saya gak sanggup
Saya takut yang lain kececeran
Saya takut mengganggu kuliah
Saya khawatir nilai saya rendah
Saya tidak bisa
Saya tidak kompeten
Saya merasa itu bukan bidang saya
Saya gak ngerti
Saya mau study-oriented
Saya gak bisa nyambung dengan mereka, sudah saya coba
saya sudah pernah dulu di sana, sekarang malas
saya di sana bukan siapa-siapa, saya tidak dianggap
What else??!!

Terkungkung dalam pikiran sendiri!
Gerakmu terhenti karena pikiran negatif!
tidak mau mencoba!
Saya tahu kalau itu tidaklah mudah
Apalagi untuk memulai dan memantapkan diri
Mulailah dengan meneguhkan keyakinan bahwa kita bisa dan harus mencoba
Keteguhan itu membuat kita mampu memulai, mencoba

Proses, kawan
Sayapun begitu
Dalam proses untuk melepaskan diri dari berbagai belenggu ketakutan, kemalasan!
dirimu masih malas?? How come?!
Dengarkan dan biarkan saja suara-suara negatif yang bisa membunuh tekadmu itu
Hingga ia lelah mengejarmu dan akhirnya tertinggal jauh dari langkahmu
Mulailah sekarang!
Kebaikan itu tidak baik ditunda
Karena kebahagiaan juga akan tertunda
Dan siapa yang bisa menjamin bahwa beberapa menit lagi kita masih hidup?

Mulailah dengan menyebut nama Tuhanmu
Dengan sesuatu yang dahsyat, Bismillaahirrahmaanirrahiim

One thought on “Mulailah !

Leave a Reply

