Posted in Me, penaku

Bahagia

Hello,

Adakah dirimu, temans?

Temans yang membaca tulisan Saya tapi tidak ‘meninggalkan jejaknya’ dengan berkomentar..

Temans yang dulu pernah berkunjung ke blog sederhana ini dan sudah lama tidak berkunjung lagi?

Akhir-akhir ini, Saya jarang ngeblog lagi

Saya sedang menikmati libur dan hari-hari magang dengan beberapa pekerjaan di kantor hingga belum sempat menuliskannya. Banyaaak sekali teman baru, kakak dan abang baru, ilmu, dan pengalaman baru yang saya dapatkan, termasuk tambahan uang saku, hehe. Apresiasi dari kantor adalah hal yang tidak saya duga sebelumnya. Ini sedikit banyak mempengaruhi beberapa rencana saya di masa depan saat lulus kuliah nanti. Semuanya memberikan kebahagiaan tersendiri.

Cerita tentang kebahagiaan, apa sebenarnya kebahagiaan itu? Kebahagiaan berasal dari kata ‘bahagia’. Bahagia adalah kata sifat, sedangkan kebahagiaan adalah kata benda. CMIIW. Saya punya definisi tersendiri tentang kebahagiaan dan tentunya tiap orang punya tanggapan masing-masing tentang kebahagiaan.

Kebahagiaan bisa didapat di saat kita bisa bermanfaat bagi orang lain. Itu artinya, kehadiran kita sangat berarti dan membantu bagi orang lain. Kebahagiaan didapat saat kita bisa melalui hal-hal yang kurang kita sukai tapi kita bisa melakukan yang terbaik pada hal tersebut. Sehingga, hal itu bisa kita jalani dengan baik dan kita bisa mencintai hal itu. Kebahagiaan didapat saat kita bisa mensyukuri apapun yang terjadi pada kita, tidak mengutuk, dan berusaha untuk berbuat yang terbaik.

Jika kita bisa mendefinisikan kebahagiaan dengan hal sederhana, maka kebahagiaan akan mudah kita rasakan. Keep smile dan be better😉

Leave a Reply

