Posted in Me, penaku

Pilihan

Kini, semua terasa begitu cepat berlalu. 20 tahun, tahun akhir kuliah, dan berbagai impian yang ingin dicapai. Semua impian harus disesuaikan dengan keadaan, kemampuan, dan kemungkinan masa depan yang wallahu’alam, hanya Allah yang berkuasa atas itu. Anda (pembaca), tentu juga punya impian yang harus anda rencanakan serasional mungkin dan bijak dalam memutuskan.

Saya selalu menjalani hari-hari yang menyenangkan, hingga saat ini. Hari-hari saya akan selalu -saya katakan- menyenangkan walau hal yang sama adalah tidak menyenangkan bagi orang lain. Dulu, saya tidak ragu untuk masuk MTsN Model dan MAN 2, jadi ini bukan pilihan sulit bagi saya. Setelah itu, saya juga hanya mendaftar di UNP walau tidak dibolehkan mencoba pmdk dan snmptn di luar sumbar. Terakhir, pindah dari pekon ke manajemen DD juga aman. Banyak keputusan lainnya dari berbagai pilihan yang ternyata bisa saya putuskan dengan mudah, tenang, dan tidak ada penyesalan setelahnya. Namun sekarang?

Kini, saya punya beberapa impian untuk masa depan. Saya sudah merencanakan beberapa hal, ada plan A, plan B, dan plan C. Awalnya saya mantap dengan ini tapi tiba-tiba agak buyar saat magang, hehe. Ada ‘angin segar’ yang -kalau itu terbaik dariNya- mungkin bisa saya dapatkan setelah saya lulus kuliah. Faktor lain yang membuat saya ‘agak’ buyar adalah saat Ibu, paman, dan beberapa orang mulai menanyakan tentang pern*****n. Pada titik ini, Saya semakin tersadar bahwa Saya bukan anak-anak lagi. Saya tidak anak bungsu yang bisa selalu dimanja oleh keluarga seperti dahulu. Saya juga disentakkan oleh hal yang memang harus dipikirkan walaupun Saya merasa belum mau memikirkan itu.

Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa agar yang kita rencakan itu merupakan yang terbaik hingga Allah meridhoi usaha itu dan mengabulkan doa kita.

One thought on “Pilihan

  1. Hahahaha…. usia 20 tahun ke atas bagi seorang perempuan memang sudah sepatutnya memikirkan hal tersebut ci.. Kadang terasa rumit, tapi bagaimanapun ada Allah yang tau jawaban dari semua itu.. Mudah2an Allah ngasih yang terbaik buat kita.. Aamiin…😀

Leave a Reply

