Posted in Me

Cerita Libur (Habis)

Waktu berjalan dan kehidupan berlanjut. Terasa begitu cepat, termasuk libur 2 bulan lebih beberapa hari kali ini. Rasanya belum lama Saya pulang ke Padang dan mengurus surat magang ke BSM. Terasa belum lama saat Saya mulai beradaptasi dengan ‘hawa’ BSM KC Padang dan mulai merasa nyaman dengan semuanya. Rasanya baru kemaren Saya pertama kali diajari untuk merekap ‘becek’ oleh Mas Naufal. Terasa kalau Saya baru kemaren membantu Bang Al di haji, dll. *lagi-lagi tulisan melankolik…

Lusa adalah hari kembalinya kami (Dudes dan Saya) ke Malaysia. Lima hari lagi kami akan kembali kuliah pada semester akhir di UUM. It means, ‘these two months’  are over. How do I like these two months?
Liburan kali ini adalah jadwal magang kami, Dude 09. Tempat magang kami terpisah, hanya Sherly dan Rindu yang bersama. Keesokan hari dari kepulangan Saya ke Padang, Saya ke BSM Kantor Cabang (KC) Padang untuk mengurus mengenai magang. Dua hari setelah itu, Saya mulai magang.

Magang Saya berjalan lancar. Pada tiga minggu terakhir magang, pekerjaan yang Saya bantu di kantor semakin banyak. Ada pelunasan haji untuk tahun keberangkatan 2012. Saya mulai mengerti dan merasakan bahwa betapa sibuknya bang Al (Al  Azhar Rasyidin). Overall, everything that I did at this office is top! I got many things!

Harusnya Saya selesai magang tanggal 10 Juli 2012. Saat itu ramadhan dan 19 Julinya idul fitri. Saya diminta untuk terus magang dan tetap masuk. Jadilah Saya tetap masuk kantor sampai 3 September 2012. Saat Saya menulis ini, Saya sudah selesai magang dan harus Saya akui, I really miss BSM KC Padang, hehe.

Terima kasih Pak Alhuda Djanis (Kacab Padang) atas penerimaan dan apresiasi kepada Saya. Beliau adalah pemimpin yang bersahaja dan Saya banyak belajar dari beliau. Terima kasih Pak Heriyanto S (Marketing Manajer) dan Pak Armen (Operational Manajer) atas penerimaan, kepedulian, apresiasi, dan nasehat untuk Saya. Terima kasih Kak Ade M atas bantuan, apresiasi, dan kesempatan kepada Saya untuk membantu Kak Ade. Thank’s Kak Ika (Aulia R) atas kehangatan dan kesempatan kepada Saya untuk bisa bantu-bantu sedikit di gadai, kapan kita ‘turun ke jalan’ lagi ??😦. Terima kasih Mas Naufal atas ‘becek’, berbagai berkas, pertemanan, apresiasi, dan banyak hal lainnya. Oya, panggilan Teeh Ninih untuk Saya masih melekat hingga Saya selesai magang. Enam bulan ke depan, apa para staf masih ingat dengan panggilan itu ya -__- ?? Terima kasih juga kepada Mas Yuri, Bang Alvis, Bang Mandha, Bang Edo, Kak Dilla, dan Kak Feli. Terima kasih Kak Inya (Nia F) atas kebaikan dan ‘kehangatan’nya, Bang Deni S atas cerita dan kebaikan, dan Bang Al Azhar atas kesempatan dan kepercayaan pada Saya untuk membantu handle segala hal mengenai haji, Saya belajar sangat banyak dari Bang Al. Kepada Kak Nilfa (Nilfayanti), sekretaris yang baik, manis, lucu, dan lebay, terima kasih banyak atas kesempatan dan semua kebaikan Kak karena Saya bisa merasakan jadi sekretaris, operator, dan mengerjakan pekerjaan lainnya. Terima kasih Kak Yana (Yana Y) yang lucu dan manis atas bantuan, kebaikan, kesempatan, dan apresiasinya. Kepada kakak-kakak SFE; Kak Aulia, Kak Ami, Kak Ira, terima kasih atas semuanya. *speechless.

Terima kasih abang dan kakak di frontliner: Bang Eko Ve sang CS Officer yang koleris melankolis dan concern dengan segala hal tentang attitude dan performance, Bang Engki, Kak Tivani, Kak Mutia, Kak Ica HT, Bang Rangga, Kak Rani, Kak Bhesty, Kak Kiki, dan Kak Vici. Terima kasih Bang Puji dan Bang Rudi atas semua termasuk becandaannya. Terima kasih juga kakak dan abang di back office: Bang Zulhendra PKP yang penyapa dan baik, Kak Vita yang baik dan manis, Bang M. Dhani S yang cool dan koleris melankolis (oya, di hari terakhir Saya ke BSM untuk minta nilai, Bang Dhani lagi happy mungkin ya, menyapa Saya sambil senyum dan tanya beberapa hal), Bang Nurr yang baik, Kak Aulia yang baik, Kak Winda dan Kak Andin yang cantik, Bang Rifki teeh kotak, Bang Aping, dan Bang Idris yang ramah dan baik.  Terima kasih juga kepada bapak dan abang securities, serta bapak dan abang driver yang baik, ramah, dan penyapa. Pak Daf yang low profile, bang Doni Ahong yang selalu panggil Saya Ibuk. Oya, terima kasih Kak Neneng (KKas UNP) yang lucu dan cantik. Kepada Caca, Prapto, Meri, kak Hesty, Ika, dan Rita, semoga sukses ya.

Terima kasih atas semua nasehat, doa, dan harapan Pak Heri, Pak Armen, Kak Ade, Mas Naufal, Kak Yana, Kak Ika, dan staf lainnya untuk Saya. Saya merasa punya banyak abang dan kakak di BSM KC Padang. Saya akan sangat merindukan aktivitas doa pagi, pengajian tiap sekali dua pekan, dan pembacaan al-ma’tsurat setiap Jum’at.

I will be back to this lovely office Januari nanti karena Saya mau mengurus laporan dan mungkin juga skripsi, hehe. Setelah wisuda nanti, akan terjawab pertanyaan ke mana saya akan berlabuh. Berlabuh dalam studi lagi, berlabuh kerja, atau berlabuh pada seseorang? Hehe..

Beralih ke lebaran. Kami sekeluarga lebaran di Bukittinggi. Lebaran tahun ini bisa bersama Uda Isat tapi tidak dengan Kak Puti, Udo Bobby, dan Salman Khaira. Banyak paman dan sepupu yang lebaran ke Bukittinggi. Om Gadang bawa rombongan: kakak dan abang sepupu, suami istri, dan anak mereka. Sanak saudara lainnya juga pulang. Amboi…ramai sangat tau!

Halal bi halal FORMI Madani diadakan minggu lalu. Saya bisa bertemu akhawat FE yang hangat dan penuh semangat. Terus semangat, update dan upgrade niat ya, akhawatfillaah.

Baiklah, liburan telah berakhir. Hari minggu ini perkuliahan akan dimulai. Mari kita jalani semua hal dengan senang hati. Semangat!

Leave a Reply

