Posted in Me, penaku

Writings

Menulis adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Seseorang bisa lebih tenang menghadapi kesedihannya setelah merangkai kata yang menggambarkan kesedihannya. Seseorang yang bahagia akan merasa lebih bahagia saat mampu menuliskan kebahagiaannya itu pada rangkaian kalimat. Pada lain situasi, banyak orang yang dikenal karena berbagai tulisannya. Ada juga orang yang dihujat karena tulisannya tidak diterima orang lain. Banyak juga yang bisa bertahan hidup dari berbagai tulisannya yang beredar di seantero negeri bahkan dunia.

Tidak semua orang suka menulis. Banyak yang suka, banyak juga yang tidak suka. Banyak yang bisa dan hebat menulis tapi banyak juga yang merasa tidak bisa menulis. Kata orang orang yang mana?? , membaca ialah kunci agar seseorang bisa menulis. Ini sudah saya rasakan. Setelah suka dan sering membaca, mulai tertarik untuk menulis. Meskipun saya hanya penulis amatiran yang hanya berkutat di blog dan sebuah forum artikel sederhana, saya selalu merasa lega setelah menulis beberapa kalimat. Apalagi saat tulisan ilmiah bisa memenangkan perlombaan, tentunya ada kepuasan tersendiri karena bisa berkarya melalui tulisan ilmiah. Begitu juga dengan jenis tulisan lainnya.

Nah, tentu kita merasa bahagia di saat tulisan kita bisa bermanfaat untuk sesama, misalnya organisasi. Saat ini, saya menjadi salah satu pengurus di Badan Pengurus Harian (BPH) Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Utara Malaysia (PPI UUM). Salah satu concern organisasi ialah publikasi dan dokumentasi dengan menulis sebagai salah satu sarananya. Saya berusaha untuk terus memberikan apa yang saya bisa untuk kelangsungan persatuan ini, salah satunya melalui tulisan.

Ada beberapa tulisan saya di website PPI UUM, silakan baca di sini. Tulisan saya yang mana ya??

Salah satu manfaat tulisan adalah sebagai rekaman tertulis. Maka, setelah empat bulan ke depan, saya hanya bisa membaca semua tulisan di website PPI UUM, khususnya tulisan-tulisan saya di sana, sebagai penawar rindu dan pemutar ingatan masa lalu.

 

Leave a Reply

