Posted in Me, penaku

Cuti Oktober

EON blok A sepi
EON blok A sepii

Minggu ini ialah cuti midsemester di UUM, tepatnya tanggal 26 Oktober 2012 hingga 3 Oktober 2012. Tanggal 4 Oktober, which is hari Minggu, kami masuk kuliah lagi seperti biasa. Liburnya hanya satu minggu, sedangkan tahun lalu liburnya tiga minggu. Sebenarnya cuma satu minggu, tapi karena tahun lalu hari idul adha dan deepavali berdekatan, jadi liburnya genap tiga minggu.

Terasa begitu cepat. Rasanya baru kemaren kami idul adha pertama kalu di rantau, saat baru semester satu. Rasanya baru kemaren Saya pergi baksis sekaligus idul adha di Kuantan, tersesat di Alor Setar, sendirian ke Changlun, berpetualang beberapa hari di Penang dan bermalam di USM, bermalam sendiri di EON blok A selama seminggu, dan beruntung bisa ikut Team Building SIFE ke Langkawi. Tiga minggu itu terasa sangat berharga karena mendapatkan banyak hal. Bagaimana dengan tahun ini?

Tahun ini, di semester akhir di UUM, dengan hanya libur satu minggu, saya dan teman-teman ber-idul adha di UUM. Kamis malam, 13 orang Dude onine makan malam bersama di salah satu tempat makan di Changlun dan berbelanja bahan masakan untuk hari raya. Malamnya saat kami berkumpul di Inn, kami merayakan ulang tahun Ira. Cerita tentang ulang tahun Ira ini sangat panjang, kita skip saja ya😉

Setelah merayakan ultah Ira, kami yang perempuan mulai bekerja. Ada yang mengupas bawang, cabai, berbagai sayuran, dll. Kami membuat lontong, gulai, bakwan, dan kuah mpek-mpek. Bagian masak gulai, serahkan ke Sherly. Kuah mpek-mpek, Ira jagonya. Singkat cerita, kami selesai memasak dan bersih-bersih dapur pada pukul 4 dini hari tanggal 10 Dzulhijjah 1433 H.

Keesokan harinya, Jum’at 27 Oktober 2012, kami sholat Idul Adha di masjid Sultan badlishah. Setelah sholat, kami sarapan di jamuan makan yang disediakan UUM di pekarangan masjid. Ada beberapa jenis makanan, saya tidak tahu pasti apa saja jenisnya. Semuanya sibuk makan dan bercengkrama dengan kawan. Sesi foto-foto juga tidak ketinggalan. Dudes dan teman-teman pure degree berfoto bersama, narsis-narsisan. Siangnya, dude onine makan siang bersama di apart Rindu.

Malamnya, Ira ke kamar dan kami bertiga bercerita banyak hal. Kami sama-sama bosan di kamar dan ingin keluar kampus. Padahal baru kemaren keluar, tapi ingin keluar lagi, hehe. Setelah mengakali beberapa hal untuk bisa ‘main’ keluar, kami akhirnya janjian dengan Edo Gefi untuk makan malam di luar kampus. Jadi, kami berlima dan Ida (roommate Ira) ke Changlun. Alhamdulillah, senang juga karena bisa refresh dan akhirnya bisa makan. Saat perjalanan pulang, saya habis-habisan jadi bahan tertawaan teman-teman. Gefi juga memutar lagu-lagu yang dipleseti dengan nama Saya. Well, asalkan teman-teman senang, Saya oke-oke saja untuk dibecandai seperti itu😀.

Besok malam, Saya akan ke Johor Baru (JB) dan menyeberang dari JB ke Batam. Hanya naik feri dan tidak ke Singapore dulu. Waktu libur yang hanya satu minggu dan keperluan penting Saya ke Batam menjadikan tidak banyaknya waktu untuk berjalan-jalan ke tempat lain.

Therefore, cuti midsemester kali ini berbeda dari yang dua sebelumnya. Rencana untuk ikut trip jalan-jalan, kami urungkan. Tugas-tugas menanti untuk diselesaikan. Di samping itu, teman-teman ingin memanjakan diri -dengan kegiatan masing-masing- karena hampir dua bulan terakhir sudah menjalani padatnya kelas dan berbagai tugas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s