Posted in penaku

Ica

ica ci

Hari ini, 2 Desember 2012, roommate saya berulang tahun. Happy birthday, Darl…My prays for you!

Yezi Astriana. Dipanggil Ica. Dari mana Icanya?

Ica pernah cerita kalau dulu namanya memang Yezi Astriana. Sempat sakit-sakitan waktu bayi. Kata orang tua-tua, kalau anak terus-terusan sakit, ada pengaruh dengan nama. Nama Yezi diganti menjadi Nisa Ahmadina. Nah, di sinilah panggilan Ica itu muncul. Kenapa sekarang masih pakai nama Yezi? Di akte sudah tertulis Yezi Astriana, jadi sampai sekarang tetap nama lama walaupun sudah ganti nama. Panggilan ‘Ica’ yang melekat sampai sekarang.

Ica hari ini sudah 22 tahun. Harusnya saya panggil kakak ke Ica, tapi sudah terbiasa panggil nama, hehe. Saya ingat saat Dudes 09 merayakan ultah Ica tahun lalu di EON Cafe. Saya saat itu tidak bisa ikut karena baru pulang dari kem dan sedang sakit. Jadilah saya tertidur di kamar. Maaf ya, Ca karena tahun lalu gak bisa ikut merayakan.

Selama 3 semester di UUM, saya sekamar dengan Ica. Banyak hal yang sudah kami lalui. Suka, duka. Menjalani hari dengan tawa, diam, bahkan air mata. Semuanya terjadi di kamar kami, di antara kami berdua. Kami saling berbagi dalam banyak hal, termasuk berbagai cemilan, hihi. Saking banyaknya yang kami bagi, emosi pun kami bagi bersama, hehe.

Bagi saya, Ica adalah teman yang unik. Pribadinya beda dari teman lainnya yang saya punya. Ya iya lah, tiap orang kan punya kepribadian yang berbeda! Maksudnya, ica punya keunikan yang jarang orang lain punya. Ica orang yang plegmatis. Cinta damai, cenderung diam dan menyimpan emosi dan amarah, mendahulukan KEINGINAN orang lain walaupun kepentingannya belum diselesaikan. Namun, kalau sudah dekat, semua hal bisa diceritakannya, dari semua kesenangan hingga kesedihannya. Ica juga akan berbagi pandangannya tentang segala hal, mulai dari kesukaannya pada film, hingga ketidaksukaannya atas sikap orang lain padanya.

Sahabatku, Ica. Selamat hari lahir ya, Sayang. Sangat banyak doa dan harapan Ci ke Ica. Semoga Ica selalu sehat dan bisa mencapai semua hal positif yang Ica impikan. Semoga Ica bisa untuk mengurangi makan mie dan memperbanyak minum air mineral, hehe. Semoga Ica bisa menyalurkan hobi nonton filmnya ke aktivitas lain yang lebih produktif, misalnya seperti yang kami pernah suggest, buat blog dan reshare tentang ribuan film yang sudah Ica tonton. Akan banyak visitor blog yang ‘berkunjung’ ke blog Ica, bisa dibisniskan blognya. Mungkin bisa pasang iklan dari orang lain dan Ica bisa dapat uang bulanan dari iklan mereka. Ica juga bisa gabung di komunitas pecinta film dan komunitas apapun itu yang berhubungan dengan kesenangan Ica.

Semoga Ica tidak lagi cepat berkecil hati terhadap apapun. Buang pikiran kalau Ica tidak dipedulikan oleh kami, teman-teman Ica. Kami semua sayang Ica. Kami peduli ke Ica. Ica ialah teman yang kami percaya untuk berbagi cerita, teman yang kami nyaman untuk berbagi suka duka. Satu lagi, Ica manis kok😉

Semoga Ica bahagia karena kami sayang Ica. Dua kali ultah Ica dirayakan. Teman-teman muamalat memberi surprise di EON Cafe. Teman-teman lainnya memberi surprise di Inn. Maaf ya Ca karena sekarang Ci tidak bisa memberi kado berupa barang seperti beberapa teman beri ke Ica. Kalau sudah di Padang, kita lihat nanti yaa, hehe.

*ditulis di malam Ica ulang tahun

One thought on “Ica

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s