Posted in Me, penaku

Nikmat

Tap! Akhirnya, berada di hari ini. Bisa menulis kembali. Tanpa disadari, hari-hari telah dilalui. Adakah syukur? Harus ada!

Menyesali yang telah terjadi memang hanya akan melelahkan hati. Namun, bukan penyesalan atas masa lalu yang kini ada. Saya merindukan beberapa keadaan di masa lalu. Rindu akan beberapa kondisi di masa lalu. Rindu yang menyesakkan. Rindu yang memberi bayangan-bayangan tentang cerita lama.

Waktu yang hanya tiga semester di UUM telah membuat saya rindu untuk kembali. Saya ingat percakapan singkat dengan beberapa teman sesama mahasiswa DuDe UNP. Kami mengamini bahwa waktu selama tiga semester sudah cukup bagi kami untuk menikmati semuanya. Menikmati belajar di negeri tetangga, berorganisasi, jalan-jalan, bersenang-senang, dan sebagainya. Kalau misalnya kami di sana lebih lama, mungkin akan muncul kejenuhan. Kami mensyukuri ini. Menyadari hal ini di hari-hari terakhir kami di UUM sebelum kembali ke Padang.

Saya menikmati kebersamaan bersama teman-teman selama di sana. Berkumpul, belajar bersama, jalan-jalan, makan bersama, hingga saling memotivasi di saat sesama kami perlu dimotivasi.

Rindu saat mendapatkan banyak teman baru, dekat dengan beberapa sosok teman yang beragam, baik itu dengan sesama pelajar dari Indonesia maupun negara lain. Bertemu, makan bersama, beribadah bersama, dan berbagi banyak hal bersama.

Rindu dengan kamar lama, blok A, dan teman-teman di sekitar kamar. Rindu dengan beberapa Pak Cik dan Mak Cik yang saya kenal dan saling bercerita banyak hal. Rindu dengan beberapa staf dan pejabat kampus yang kami sering berkomunikasi dan saling membantu.

Rindu pada beberapa tempat yang saya sukai. Ada tempat di mana saya meluahkan kesedihan, kekalutan, dan juga kebahagiaan. Saya juga rindu pada beberapa hal yang menjengkelkan yang dulu terjadi. Saya rindu pada beberapa kesibukan yang seakan membuat 24 jam dalam sehari itu terasa kurang. Saya rindu pada kesibukan dan beberapa hal.yang menjengkelkan itu. Mengapa? Karena hal-hal itulah yang telah membuat saya belajar banyak.

Rindu saat dulu berjualan nasi kotak Padang, bekerja sesudah kelas untuk memenuhi pesanan. Bekerja juga di hari Jum’at karena banyak orderan. Rindu juga saat dapat banyak teman selama menjualkan barang dagangan teman.

Rindu saat bisa menikmati berbagai acara di kampus; convocation, berbagai acara dan bazar di dataran budaya, berbagai booth di foyer library, dan lainnya. Rindu juga pada ketenangan saat libur tengah semester, saat dulu hanya sendiri di blok A selama beberapa hari, saat berbelanja sendiri, mencari makan sendiri, dan jalan-jalan sendiri.

Rindu pada kondisi dan situasi yang menguatkan saya, yaitu saat berkumpul dengan teman-teman sefikrah. Rindu pada mentor dan kakak saya di sana.

Rindu dan ingin kembali menikmati berbagai makanan dan masakan di sana. Meskipun tidak terlalu pedas seperti di sini, saya menikmati.

Saat ingat pada teman-teman DuDe, saya bertanya-tanya. Apakah masih akan ada kesempatan di mana kita bisa jalan bersama, makan bersama di kafe EON atau Petro, menunggu bus Unic untuk ke kelas, dan sebagainya. Saat kita kembali lagi ke UUM bulan Oktober nanti, tentu kita akan sibuk dengan orang tua dan saudara masing-masing. Kapan ya kita bisa seperti sebelumnya? Kapan ya saya bisa bertemu dan kembali berbagi dengan teman-teman lainnya?

Huufh…lalu, sekarang bagaimana?

Saya sadar kalau saya tidak bisa terus-terusan melihat kaca spion dan tidak bisa untuk tidak fokus melihat jalan di depan mata. Saya harus menjalani bab lain setelah bab sebelumnya rampung.

Rindu itu nikmat!

2 thoughts on “Nikmat

  1. Banyak sekali daftar kerinduannya🙂

    Memang spion itu memang bentuknya di desain jauh lebih kecil dari kaca utama, sering-sering melihatnya membuat leher pegal dan membahayakan masa depan, jadi seperlunya saja.

Leave a Reply

