Posted in penaku, PPI UUM, UUM

Lembaran Satu Tahun (2)

Sekarang bulan Maret di tahun 2013!

Tahun ini, mungkin akan banyak cerita lagi, seperti tahun-tahun sebelumnya, khususnya tahun 2012. Tahun yang terasa sangat cepat berlalu tapi menyimpan banyak cerita. Salah satu cerita yang berkesan bagi saya ialah tentang ICC.

Ya, memang tulisan saya akhir-akhir ini tidak jauh-jauh dari UUM dan PPI UUM. Huuffhh, biarkan saya menyalurkan isi pikiran saya. Kalau Anda tertarik, alhamdulillaah🙂

Indonesia Cultural Club atau yang disingkat ICC. Kami tambahkan tahun 2012 di belakang ICC menjadi ICC 2012. Ini pilot project PPI UUM yang disokong penuh oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur. Program ini merupakan ide dari KBRI KL melalui Atase Pendidikan KBRI KL, Prof. Dr. Rusdi, MA yang hingga akhir 2012 hanya bisa direalisasikan oleh PPI UUM. Prof. Rusdi sebenarnya berharap kalau program pengajaran budaya Indonesia di Malaysia ini bisa diadakan oleh PPI universitas lainnya di Malaysia. Alhamdulillah, PPI UUM sebagai PPI yang pertama di Malaysia yang merealisasikannya. Berbagai kegiatan ICC 2012 PPI UUM bisa dibaca dengan klik kelas pertama, di kelas masak, di kelas terakhir, 

Saya salut dan bangga kepada semua panitia ICC 2012. Saya salut pada sang project leader ICC 2012: Bang Jul Aidil Fadli. Kesungguhan bang Aidil memang membuahkan hasil yang sepadan. Bang Aidil -dengan pengalamannya- bisa memimpin tim panitia ICC 2012.

Photos by: Dept. Pubdok BPH PPI UUM 2011/2012

Saya juga bangga pada semua teman-teman panitia. Ada Jo, Ica, Ira, Maya, Kak Cici, Ella, Prilly, Heykal, Imam, Nidya, Rindu, Wiga, Gilang, dan Rendy. Tim yang ‘ramping’ untuk program yang sukses ini. Beberapa kekurangan tentu ada selama pelaksanaan program ICC 2012. Namun, alhamdulillah, semuanya bisa kita hadapi karena komitmen bersama untuk memberikan yang terbaik. Saya ingat, saat pertemuan pertama di kelas bahasa Indonesia, tutor kelas bahasa tidak bisa datang dan saya diminta untuk memberikan pengarahan berupa pengenalan bahasa Indonesia dan sedikit mengajarkan bahasa Indonesia kepada para peserta yang terdiri dari pelajar internasional di UUM.

Kelas-kelas selanjutnya berlangsung sangat menarik. Terlebih, saat kelas tari dan masak. Semuanya heboh dan gembira. Kami terkagum-kagum saat peserta bisa berbicara bahasa Indonesia, bisa tertarik pada budaya Indonesia, dan tahu beberapa hal tentang Indonesia.

Sayangnya, selama program hingga pembubaran panitia, seluruh panitia tidak foto bersama.

Video ICC 2012 PPI UUM bisa dilihat di sini

Love you all !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s