Posted in Me

10 Maret

Alhamdulillaah, sudah 21 tahun saya hidup. Artinya, saya semakin tua dan waktu untuk hidup di dunia ini semakin sedikit. Apa saja yang sudah saya lakukan selama ini? Sudahkah saya menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya?

Seyogianya, kita memang harus selalu introspeksi diri dan memiliki target dalam kehidupan ini. Dua hal ini harus selalu diingat dan dievaluasi agar kita bisa mengukur keberhasilan dan kualitas diri. Semoga kita bisa! Aamiin!

Dua satu. Bagi saya, saya harus lebih visioner dalam merencanakan masa depan. Saya harus mempertimbangkan banyak hal dalam memutuskan hal-hal penting dalam hidup.

Decision making. Decision maker. Kita sendirilah yang menentukan tentang kehidupan kita di masa depan. Maka, kita harus bisa mencerdasi berbagai hal yang kita hadapi.

Tanggal 10 Maret baru saja berlalu. Tadi, di hari ini, 11 Maret, saya langsung menghadapi tentang bagaimana memutuskan sesuatu yang terkait dengan masa depan. Berat? Sedikit berat! Namun, saya yakin, Allah akan selalu memberikan petunjuknya saat saya dihadapkan pada beberapa pilihan.

Pelajaran baru yang saya dapatkan adalah tentang memaknai apa yang ada di hadapan kita. Syukurilah apapun yang sedang kita hadapi. Suka atau tidak suka, kita harus menghadapi apapun.

Begitu juga saat memutuskan sesuatu. Walaupun pilihan-pilihan di hadapan kita ialah pilihan yang sama-sama baik, namun kita tetap harus memilih satu saja. Maka, pilihlah yang menurut kita memiliki kemungkinan buruk terkecil dibandingkan pilihan lain.

Perjalanan ini justru akan semakin menarik dan saya tidak sabar untuk mengetahui tentang apa yang akan saya hadapi selanjutnya.

Kalau tahun lalu, tanggal 10 Maret adalah hari Sabtu. Tahun ini, tanggal 10 hari Minggu. Tahun lalu, 10 Maret saya lalui dengan keliling DPP Maybank bersama BPH PPI UUM 2011/2012 untuk sosialisasi Sensus Perdana PPI UUM, tahun ini saya lalui 10 Maret dengan rapat bersama akhawat🙂.

I’m 21 years old. I will continue my day with another chapter !

Leave a Reply

