Posted in penaku

DuDe – UUM

Postingan saya kali ini akan disertai dengan beberapa foto tentang UUM dan sekitarnya. Ini permintaan beberapa adik DuDe 11 yang semester depan akan berkuliah di UUM. Sebenarnya saya tidak banyak memfoto UUM waktu masih di sana karena beberapa hal, hehe. Ingin sekali banyak mengambil foto di UUM tapi ya begitulah. Kepada  adik-adik DuDe11 yang pastinya belum puas dengan hanya melihat foto di sini, silakan lihat di album fotonya Rindu dan Sherly (DuDe09) di facebook. Banyak banget foto-foto UUM di sana😀

Blok A DPP EON
Blok A DPP EON..

Foto di atas adalah foto Blok A DPP (Dewan Penginapan Pelajar) EON. DPP EON nomor 5 jadi 5 A. DPP EON adalah salah satu DPP yang letaknya strategis dan blok A ini sangat strategis *setidaknya untuk saya. Why? Blok A dekat dengan kafe EON (di sebelah kanan dalam foto ini ada kafe EON), dekat dengan DPP Petronas (setidaknya untuk ke kafe Petro dan ke Petro Lounge), dekat ke Mall (dan bisa dari sini melihat bus Unic shuttle yang free ke Changlun, dari mall bisa langsung ke library dan ke tempat lainnya dengan jalan), di seberang blok A langsung ada bus stop, dan dekat ke Uni Inn. Postingan ini mungkin biasa untuk pelajar UUM tapi ini cukup membantu untuk yang akan ke sana😀

DSC02051
DPP EON Blok A (dalam)

Foto kedua ini masih di EON Blok A, ini bagian dalamnya. Tadi ada adik-adik yang tanya tentang tempat jemuran. This is it! Kalau jemur di lantai dasar, ini yang ada tempatnya panjang-panjang. Kalau jemur di lantai atas, ada disediakan di depan pintu kamar. Model jemuran di lantai atas seperti itu juga sama seperti beberapa kampus lainnya di Malaysia, seperti di USM dan IIUM (UIA).

DSC01927
Kamar di EON

Kamar di EON. Saya tidak punya gambar keseluruhan isi kamar. Ada meja belajar+laci, papan tulis+papan tempelan, di atasnya ada lampu belajar, ada rak, dan di sampingnya ada kaca. Sudut kanan ada colokan. *foto ini diambil saat baru-baru masuk UUM dulu.

DSC02046
Stop Kontak

Gambar di atas: Stop kontak di kamar (dan di Malaysia memang seperti itu).

DSC02054
Shower Room, Sink

Ini kamar mandi di EON blok A tapi tidak sama seperti ini di semua blok di EON. EON blok E dan F tidak seperti gambar di atas. Setiap DPP punya ‘desain‘ kamar mandi yang berbeda, ada juga yang mirip. Ada 3 shower room dan 3 sink (wastafel). *Waktu saya foto ini, lagi kurang bersih, jadinya seperti di atas🙂

DSC02055
Tempat Cuci Kain

Ini tempat cuci kain. Posisinya di depan sink (wastafel) tadi. Pada gambar, anda bisa lihat di ujung kiri ada pintu. Itu pintu shower room (seperti gambar sebelumnya). Ada 3 kran air (di gambar cuma dua, satu kran lagi malu difoto :D)

DSC02057
Ablution Area (Tempat wudhu)

Tempat wudhu. Dinding yang ada tiga kran air ini posisinya di belakang tempat saya berdiri memfoto gambar sebelumnya *coba dibayangkan😉

DSC02056
Toilet

Ada 3 toilet. 2 toilet manual (jongkok), 1 toilet tidak manual –” duduk. Ujung kanan pada foto itu adalah tempat sampah khusus sampah basah. Girls ngerti, kan?

DSC02048
Lemari di kamar

Nah, ini lemarinya. Setiap DPP punya warna lemari yang berbeda. Kalau EON warnanya kuning. Saya sudah lupa warna-warna di DPP lain. DPP Bank Muamalat dan YAB tidak seperti ini. Mereka berlemari kayu. Lemarinya bisa dikunci dengan cara diputar pegangan bagian tengahnya. Tapi ini bisa dibuka lagi sama siapapun. Jadi kalau mau lemarinya dikunci tanpa bisa dibuka orang lain, harus digembok. Gembok kecil saja😉

DSC02052
Kamar

Ini kamar dari luar.

Nantikan postingan selanjutnya, ya😉

11 thoughts on “DuDe – UUM

  1. AAAAAAH!!!
    ini sangat sangat sangat membantu kak…
    terutama colokannya, jadi gak misunderstanding, kirain besi colokannya masih dua kayak di indonesia. ternyata enggak ya?? udah tiga kayak gitu😛
    makasih banyak kaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak! :* :* :*
    muah, muah, muah.
    ada yang lain gak kak???
    kayak kafe nya, atau bus nya gitu???

    1. Sami2, smoga bs byk membantu adek2 sblm ke uum, ya..

      Kak g punya foto2 bus&cafeny :(…cb lht di fb senior2 dude ya, dek sayaaang…

      Tulisan2 ttg uum bs dilihat di postingan2 sblmnya, yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s