Posted in penaku

Ramai

Kemarin, Sabtu, 8 Juni 2013, kota Padang lebih ramai dari biasanya. Ramai di beberapa tempat. Acara-acara yang saya tahu: Tour De Singkarak (TDS) 2013, International Dragon Boat XI 2013, Padang Fair, kunjungan kerja Wapres RI, dan wisuda UNP.

Tour De Singkarak 2013 dilaksanakan tanggal 2 Juni – 9 Juni 2013. Sabtu dan Minggu (8 dan 9 Juni) ini adalah acara puncaknya di Padang. Kalau International Dragon Boat dan Padang Fair baru dimulai minggu ini. Nah, kunjungan kerja Pak Boediono memang dari Sabtu sampai Minggu (8 dan 9 Juni 2013). UNP melaksanakan wisuda hari Sabtu, 8 Juni 2013. Setahu saya, tidak biasanya Padang punya banyak acara dalam satu atau dua hari. Hal yang dirasakan masyarakat, apalagi kalau tidak kemacetan di mana-mana. Rombongan Pak Boediono yang punya acara di hotel Basko dan beberapa tempat lainnya tentu menyebabkan beberapa jalan raya disterilkan. Terlebih, hotel Basko dekat dengan UNP yang sedang wisuda. Kalau wisuda, kemacetan di depan gerbang kampus tidak dapat dihindari.

tour-de-singkarak-_130220111043-801

Peserta Melewati Gedung BI Sumbar

Sumber gambar:  di sini

Beberapa arus jalan juga harus disterilkan agar bisa dilewati para peserta dan rombongan TDS. Dua jembatan yang di bawahnya ada sungai tempat dilaksanakan International Dragon Boat  XI 2013 juga dipadati penonton. Jalan raya di kedua jembatan juga macet. Padang Fair yang punya banyak acara tentu juga menarik perhatian masyarakat.  Hmm…ramai sekali!

images1

Sumber gambar: di sini

Saya tidak bepergian di Sabtu pagi dan siang karena pasti macet. Sorenya saya ke Mangunsarkoro. Perjalanan Tabing –Mangunsarkoro Subhanallaah macetnya di sekitar UNP dan Basko. Somehow, macet karena TDS 2013 tidak masalah. Sepertinya masyarakat juga tidak ambil pusing dengan ditutupnya jalan untuk TDS 2013.

Kalau searching tentang foto-foto TDS, banyak sekali foto-foto bagus yang latarnya berbagai keindahan bumi Minang. Sayangnya, saya tidak bisa dan tidak sempat mengabadikannya secara langsung.

13 thoughts on “Ramai

      1. Knpa pake ups??
        Itu grup lippo mau bangun mall, RS,&sekolah gt. Nama RS Siloam. Byk masyarakat resah. Wajar sih..

        Tp kykny akan tetap dbangun. Klu jd sm sekolahannya, bakal sebelahan sm Al Azhar…sm2 lux..

      2. haha, soalnya saya hanya mengamati dari jauh..
        yg ada, perang opini vs asumsi..
        isu kristenisasi lah, sampe ada yg ngirim surat buat ketua DPD RI, trus kabarnya walikota mau pasang badan lah.. hadeeehh..
        knp tdk ada yg memberi argumen based on data gitu y?? let’s say… mungkin secara demand, apakah benar-benar butuh dibangun?? atau secara planning, seberapa dampak pembangunan ini terhadap ekonomi??

        ah.. kok jadi ngomongin ini?? hahahaa😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s