Posted in Me

Orang Mana??

Sintok, Kedah. Meja bundar VVIP. Makan siang.
Pejabat A            : Suci orang Jawa ya?
Saya                     : Nggak, Pak. Saya Minang
Pejabat A            : atau, papanya Suci Jawa?
Saya                     : nggak juga, Pak.
Pejabat A            : ooh, saya pikir orang Jawa. Soalnya orang Jawa banyak yang namanya Suci
Saya                     : oo, begitu Pak *tersenyum
Pejabat A            : kalau diliat, Suci juga kayak orang Jawa, ya kan Pak? *bertanya ke pejabat lain
Pejabat B            : iya…

Sintok, Kedah. Makan malam, menjamu tetamu dari Jawa Timur.
Guru A  : Mbak Suci orang mana?
Saya       : Padang, Pak
Guru A  : Oaalaah, saya pikir orang Sulawesi. Soalnya Mbak Suci kayak orang Sulawesi
Saya      : oya? Hehe… *sambil berpikir, kok bisa?
Guru B  : oo, orang Padang. Saya kira tadi orang Jawa juga, hahaa

Magang. Bersama seorang teman magang dari Jawa.
Teman  : Ci, kamu orang Sunda ya???
Saya      : Lho?? Nggak, Ci orang sini. Kenapa?
Teman  : kamu kayak orang Sunda. Pertama liat kamu aja aku udah nyangka kalau kamu Sunda
Saya      : ha?

3 thoughts on “Orang Mana??

      1. Kadang geleng2 saja, terus orangnya ketawa, sadar kalau saya bukan Siam.
        Setelah pindah ke Bangi baru sering dikira orang Sabah.
        Ada2 saja ya, ckck.

Leave a Reply

