Posted in Me, penaku

Wisuda (2)

Untitled

Beberapa kabar bahagia tentang saudara; para alumni dan pengurus ASSALAM Sumbar. Beberapa almni ASSALAM yang angkatan saya, baru saja wisuda. Ada Dewi, Tika, Inne, Ciptro, Ci, dll. Hal yang lebih membahagiakan tentang kabar wisuda ini ialah, TIka dan Ciptro menjadi dua orang mahasiswa FIP UNP dengan IP tertinggi. Mereka berjalan di podium GOR UNP saat wisuda akbar. Saya senang melihat dua teman ini berhasil menjadi yang terbaik. Kalau Tika, memang saya sebenarnya tidak terlalu kaget karena dari tahun pertama kuliah, saya pernah sharing dengan Tika tentang perkuliahan kami. Saat itu kami masih tahun pertama kuliah, yang juga kami bertiga sama-sama di kepengurusan DPP ASSALAM Sumbar. Tika bilang kalau IPnya 4! Subhaanallaah! Semester selanjutnya sempat turun sedikit tapi ya tidak jauh dari 3,7-3,8 hehe..Kalau Ciptro, waktu itu saya tidak tahu. Nah, saat wisuda akbar kemaren, Ciptro meraih Summa Cumlaude, IPKnya 4! Congrats!

Ada yang berkomentar, apa mereka dengan IPK yang sempurna dan nyaris sempurna ini ada sempat malam? Apa tidur mereka cukup? Apakah mereka hanya belajar saja tanpa ada waktu untuk santai atau ikut berbagai kegiatan? Tentang dua teman ini, saya tidak tahu terlalu detail. Hal yang pasti, di tahun pertama kuliah, kami bertiga sama-sama di kepengurusan DPP ASSALAM Sumbar. Kegiatan ASSALAM yang banyak tentu menyibukkan di sela kuliah. Tika dan Ciptro juga pernah menjadi pengurus rohis di tingkat fakultas dan universitas. Mereka juga aktif di forum mahasiswa kampung dengan berbagai kegiatan. Tika juga aktif di organisasi luar kampus. Ciptro sempat menjadi mawapres UNP. Apalagi ya? Itu hanya yang saya tahu. Mungkin ada lagi yang tidak saya tahu J

Intinya, mereka punya IPK cemerlang dengan berbagai pengalaman organisasi dan prestasi. Mereka telah membuktikan bahwa sibuk berkegiatan tidak menghambat semangat mereka untuk menjadi yang terbaik di kelas. Saya malu karena tidak bisa secemerlang mereka. IPK yang nyaris 3,5 dan hanya beberapa pencapaian kecil. Bukannya tidak bersyukur tapi hanya merasa kalau saya belum berhasil menjadi yang lebih dari saat ini.

Apapun itu, setiap orang harus bercita-cita dan berusaha untuk menjadi yang terbaik. Tentu, menjadi yang terbaik di bidang masing-masing. Sederhananya, kalau semua orang menjadi yang terbaik di bidang kedokteran, lalu siapa yang mampu mengurusi perekonomian, sosial, dan budaya? Maka, marilah kita menjadi pribadi yang terbaik di bidang dan lingkungan masing-masing.

Selamat kepada semua  yang telah wisuda, khususnya untuk seluruh alumni ASSALAM Sumbar. Selamat juga kepada Ciptro dan Tika atas prestasi yang membanggakan. Semoga cita-cita kita semua bisa tercapai dan ilmu yang kita miliki bisa bermanfaat untuk masyarakat dan diberkahi Allah SWT. Kepada teman-teman yang belum wisuda, tetap semangat. Semoga selalu diberikan kekuatan, kemudahan, dan kelancaran hingga lulus. Aamiin

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s