Posted in penaku

Sedikit-Sedikit

Tulisan Sedikit2

Beberapa orang mungkin menganggap benda di atas tidak terlalu penting. Namun, ini sangat dibutuhkan di perkantoran. Binder clips (selanjutnya klip) sangat dibutuhkan bahkan dibuat pengadaan dan pembelian dalam jumlah banyak. Kalau ditotal, lumayan banyak pengeluaran untuk membeli ATK, termasuk klip.

Foto di atas hanya sebagian dari sangat banyak yang sudah kami kumpulkan saat itu, saat penerimaan berkas lamaran ke BSM. Ya, kami diminta Kantor Pusat untuk membuka lowongan kerja pada bulan Mei 2015 lalu. Ribuan berkas masuk, tentu saya perlu bantuan untuk membuka semua amplop, mengelompokkan, dan menyeleksi berkas. Rekan OB diminta membuka amplop dan berkas distaples agar rapi dan agar tidak tercecer. Saat saya tahu kalau klipnya dibuang, saya minta rekan OB mengumpulkan di kotak khusus yang saya berikan. Awalnya, ide saya itu ditertawakan tapi saya sampaikan kalau lihat saja nanti saat sudah banyak. Semakin lama makin banyak daaan taraaa….!!! Saya punya sangat banyak stok klip, jauh lebih banyak dari foto di atas.

Kecil, terlihat murah, tapi kalau tidak dikumpulkan, akan mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk membelinya dalam jumlah besar. Anda akan memahami esensinya kalau Anda memahami berapa biaya yang harus dikeluarkan dan berapa uang yang harus disimpan untuk keberlangsungan sesuatu, bisa jadi diri sendiri, organisasi, dll. Intinya, sedikit lama kelamaan jadi bukit.

Leave a Reply

