Posted in penaku

Qurban BSM Padang

20151219_210537

September 2015, BSM KC Padang mengadakan pemotongan hewan Qurban di KC Padang. Ini merupakan kegiatan qurban pertama yang diadakan di KC Padang Konsolidasi. Peserta Qurban ialah beberapa karyawan. Pada kegiatan qurban pertama ini, tidak terlalu banyak karyawan yang mengikuti karena karyawan telah mendaftar qurban di masjid dekat rumah atau kampung masing-masing. Pada qurban ini, ada 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Pemotongan dilakukan di halaman depan BSM KC Padang. Hewan qurban ini dibagikan untuk warga sekitar kantor dan karyawan yang mengikuti qurban.

Kegiatan qurban ini adalah kegiatan BSM KC Padang terakhir yang dapat saya ikuti sebelum resign. Pada Oktober 2015 juga ada kegiatan BSM KC Padang Konsolidasi yaitu rangkaian perlombaan merayakan Milad BSM ke-16 tapi tidak dapat saya ikuti hingga acara puncak di bulan November 2015.

Kalau boleh meminjam penggalan yel-yel BSM tahun 2015, saya ingin teriakkan: BSM Rumah Kita! Saya ingin tetap merasakan BSM menjadi ‘rumah’ saya. Rumah sebagai tempat saya belajar sangat banyak hal, rumah sebagai tempat saya mendapatkan sangat banyak teman, kakak, abang, adik, dan rumah tempat saya menabung dan menginvestasikan dana sesuai prinsip syariah. Saya juga bermimpi kalau BSM akan menjadi ‘rumah’ bagi lebih banyak orang untuk memajukan ekonomi syariah. Aaamiin.

Leave a Reply

