Posted in penaku

Cerita Libur Akhir Tahun (1)

Dua minggu terakhir, ada beberapa hari libur. Senang, tentu. Liburan bagi kami, para perantau, adalah moment untuk jalan-jalan, refreshing dari kepenatan bekerja dan belajar.

Kamis, 24 Desember 2015
Saya dan Fitri menunggu bus tujuan Jakarta di dekat MOS. Saya naik bus duluan karena tujuan kami berbeda. Saya naik Arimbi Merak-Kampung Rambutan. Sesampai di Jakarta, saya bertemu kak Titah dan dua adik sepupunya. Mereka menunggu saya di Lawson, seberang Sampoerna Strategic Square. Kami langsung menuju FX Sudirman dengan taksi via Grab Taxi nya Kak Titah. Kami makan siang di Ta-wan, sholat zuhur, dan masuk keluar berbagai toko pakaian muslimah di dua lantai. Setelah puas berkeliling dan membeli satu dua pakaian, kami sholat ashar dan turun ke lobby. Sebelum keluar, ada booth T-Cash di depan Coffee Bean. Kami berempat mendaftar T-Cash dan mendapatkan free coffe dari Coffee Bean.

Selanjutnya, kami ke PIM. Lagi, karena berempat, kami booked taksi di Grab Taxi, efisien dan efektif. Kami ke PIM 2, berkeliling, ke PIM 1, makan malam di Mr.Park, dan pulang ke kost Kak Titah di Setia Budi.

Jumat, 25 Desember 2015
Pagi, saya dan Kak Titah ke ThamCit. Dua adek kami masih tertidur pulas setelah bangun subuh. Kak Titah mau memborong pakaian untuk Kak Titah, Ibunya, dan dua adek sepupu. Capek memang berkeliling, tapi namanya perempuan, walaupun capek ya tetap senang karena bisa lihat-lihat dan belanja, hehe. Saya tidak belanja banyak. Setelah puas di TamCit, kami jalan ke GI. Berkeliling dan makan siang di Yoshinoya. Siang menjelang sore, kami kembali ke kost.

Adek sepupunya Kak Titah mau ke Pacific Place, sekalian ada yang mau dicari di sana. Sore, kami ke sana, berkeliling, foto-foto, dan ke Hageen Daz. Seperti biasa, di mana-mana saya yang memfoto, bukan difoto, hehe. Ya karena Kak Titah dan adek-adek suka foto-foto, ya saya yang memfoto. Tapi mereka juga memaksa saya ikutan difoto dan ya begitulah, akhirnya banyak juga foto saya, hehe.

Malam, kami kembali ke kost dan bersiap ke stasiun Jakarta Kota. Kami akan naik komuter ke Bogor dan menginap di kost Kak Titah di dekat Botani Square.

Sabtu, 26 Desember 2015
Kami tidak keluar pagi-pagi karena masih ingin istirahat. Tadi malam, sebelum tidur, kami sempat memasak mie instan dan mengobrol lama. Biasa, kalau dengan Kak Titah, ada saja topik menarik untuk dibicarakan, hehe. Kami makan siang di Botani Square, membeli cemilan, dan naik bus Pakuan ke Sentul. Kami ingin sholat ashar di Masjid Andalusia dan ke Ahpoong Market. Saya sudah ada janji dengan Uda pukul 16.00. Setelah ashar, saya dan uda bertemu, jadi saya berpisah dengan Kak Titak dan adek-adek. Saya meminta Uda mengajak saya ke dalam bangunan Kampus STEI Tazkia dan berkeliling di Ahpoong dan Bellanova. Setelah masuk ke kampus, Uda mengajak saya berkeliling Sentul dengan Revo. Kami berkeliling, melihat JungleLand dari kejauhan, melihat Sentul dari atas bukit, ke Ahpoong Market, dan berakhir di Bellanova.

Suci dan Kak Titah

Malamnya, Uda mengantar Saya kembali ke Bogor –tentunya dengan Revo-, keliling beberapa jalan di Bogor, makan Sop Buah, dan terakhir saya minta diturunkan di Botani Square. Berhubung Kak Titah dan adek-adek belum sampai di kost, saya kembali jalan di Botani Square. Saat melewati XXI, saya masuk, mau tahu jadwal film. Nah, ternyata ada ada Bulan Terbelah di Langit Amerika. Saya beli tiket dan nonton, sendiri. Setelah nonton, saya kembali ke kost Kak Titah, jalan kaki karena sangat dekat.

Minggu, 27 Desember 2015
Siang, saya dan Kak Titah kembali ke Jakarta. Dua adek sepupu Kak Titah tetap di Bogor hingga pekan depan Kak Titah datang lagi. Kami naik komuter tujuan Jatinegara, Kak Titah turun duluan, saya turun di Kalideres. Saat di stasiun Bogor, sangat banyak orang yang datang dan pergi. Ada sedikit musibah, salah satu hp Kak Titah hilang, entah terjatuh dari saku luar tas ransel atau diambil orang.

Saya turun di stasiun Kalideres dan naik bus ke Serang, sampai di Serang pukul 18.00. Senang walaupun lelah karena bisa jalan-jalan, mendapatkan banyak hal baru, dan bisa bertemu lagi dengan Kak Titah.