Posted in penaku, Rekrutmen, Telkom Indonesia

CERITA OJT 1

Semangat Pagi!

Sudah hampir dua bulan saya di Serang. Hampir 2 bulan kami berlima belas orang OJT di Witel Banten. Berawal dari 27 November 2015, malam perpisahan Orientasi OS 2 2015. HC mengumumkan tempat penugasan OJT 280 orang yang disebar di Divre 2, Divre 3, dan Divre 4. Jumat malam diumumkan, kami 15 orang berkumpul dan langsung membicarakan keberangkatan ke Serang. Kami masih berdiskusi hingga besoknya, Sabtu. Kami mendapatkan kontak travel Raka Trans yang bisa door to door Bandung-Serang-Cilegon. Rere dan Yuli masing-masing akan ke Serang duluan untuk mencari kost kami.

Kami bersama berangkat ke Serang hari Minggu pagi, siang sudah sampai di Serang. Kata pertama tentang Serang: PANAS. Kami langsung ke tempat kost yang sudah dicari Rere dan Yuli. Hal pertama yang sangat terpikirkan dan harus cepat dibeli adalah kipas angin. Kami tidak mendapatkan kost yang ber-AC. Beberapa teman langsung pergi belanja segala keperluan di kost, termasuk kipas angin yang wajib. Menurut saya, Padang yang lumayan panas saja, masih lebih panas Batam. Nah, Serang lebih panas dari Batam. Seorang teman orang Padang yang pernah ke Cilegon dan sekarang di Serang juga bilang kalau Cirebon lebih panas dari Padang, tapi Serang lebih panas daripada Cirebon. Luar biasa! Apalagi kost dan kantor Witel Banten berada di lokasi jalan raya provinsi yang sangat banyak dilewati bus, truk, container, yang sepanjang jalan tidak ditanami pohon, jadi rata jalanan saja.

Kost kami di daerah Parung, Pakupatan. Katanya sih kost ini mahal, tapi ya bagaimana lagi, kami memang berencana pindah kalau OJT 2 (3 bulan) masih di Serang. Saya yang awalnya sekamar dengan Rena, jadinya sekamar dengan Nasrah dan Fitri karena Rena dan Rere dipindah ke Cilegon. Sekamar dengan Nasrah dan Fitri? Duuh…parah! Asik!

Senin, 30 November 2015
Kami belum masuk kantor karena di nodin (Nota DInas) tertulis kalau kami masuk pertanggal 1 Desember 2015. Kami ke MOS (Mall of Serang).

Selasa, 01 Desember 2015
Hari pertama OJT. Perkenalan. HR Witel membagi kami dalam beberapa bagian kerja, termasuk membagi kami ke CIlegon, Cikupa, Rangkasbitung, dan Pandeglang. Selanjutnya, kami diajarkan dan ditugaskan bekerja di bagian masing-masing. Kami 9 orang yang di Witel Banten dibagi ke HS, BGES, WAR Room, dan Wifi Id. Saya, Fitri, dan Vina ditugaskan di bagian Home Service (HS). HS di bawah Consumer Service. HS tugasnya adalah memasarkan IndiHome. Kami ikut door to door, Open Table (OT), dan input data microdemand.

Akhir Desember 2015, kami mulai membicarakan secara intens tentang laporan OJT karena kabarnya pecan ke-3 Januari 2016 akan dikumpulkan laporan OJT dan presentasi laporan.

Januari 2016
Kami sibuk membuat laporan OJT. Akhirnya Corpu menginfokan melalui mentor Corpu kalau laporan OJT harus dikumpulkan tanggal 18 Januari 2016 dan presentasi tanggal 20-21 Januari 2016. Sebelum dikumpulkan, kami sudah konsultasi laporan, istilah anak kampus ya bimbingan laporan.

Now, 20 Januari 2016, Alhamdulillah, kami sudah selesai presentasi. Kami sedang menunggu nodin pekan depan tentang penugasan OJT 2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s