Posted in penaku

Kangen (1)

Tetiba saya ingat kantor lama. Maaf jika Anda mungkin saja bosan dengan cerita saya tentang kangen dan susahnya saya move on dari BSM. Saat sedang kangen ini, saya melihat foto-foto lama. Sayangnya, dari dulu saya tidak suka difoto jadi tidak terlalu banyak foto yang ada saya-nya di kantor lama. Saya –detik ini- merasa kalau foto-foto yang saya simpan tentang kantor juga sangat sedikit –untuk mengobati rindu-. Saya tertawa lirih tentang dulu saat jam kerja saya ‘susah main hp’ sendiri, hingga beberapa teman –selain teman kantor- berpikir saya sombong karena susah dihubungi atau lama merespon chat atau tidak mengangkat telepon.

Tahun lalu, di tanggal yang sama, 13 Mei, ada moment apa ya yang saya abadikan di foto?

Jenguk Kak Yessi

 

20150513_193139(1).png

13 Mei 2015, Rabu. Ya, itu seragam hijau khusus Senin dan Rabu. Hari itu, paket seragam baru untuk karyawati akhirnya sampai di KC Padang. Foto di atas saat kami menjenguk Kak Yessi yang sedang sakit di rumah. Waktu jenguk kami –sebagai pegawai bank- ialah sore setelah jam kerja. Tidak ada aturan baku tentang waktu jenguk tapi memang pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan saat jam kerja😀 .  Foto di atas ada Kak Rahma, Kak Ade(M), Mas Yuri, Pak Denny, Kak Dinda, dan Bang Putra. Kak Yessi yang lagi bersandar lemah di sebelah kanan saya. Kangen!

Seragam Baru

20150513_213826(1).png

 

Hari yang sama, saya membawa pulang 3 stel seragam baru BSM; hijau (Senin), Kuning (Selasa), dan Coklat (Rabu). Senang karena seragam baru, tampilan baru, semangat baru.

Saat resign, saya mengembalikan seragam ini lengkap dengan jilbabnyas sesuai peraturan perusahaan. Sayang, saya tidak ada foto sendiri saat memakai seragam ini. Ya, karena saya tidak suka difoto. Seingat saya, satu dua teman bilang saya seperti guru karena saya memilih rok untuk bawahan. Saya juga memilih ukuran baju sedikit lebih besar, panjang bajunya hingga di atas lutut, dan seperti biasa dengan jilbab menutup dada. Can imagine?

Besoknya, Kamis 14 Mei 2015, hari libur nasional. Saya lupa hari besar apa tahun lalu. Walaupun libur nasional, pagi harinya saya sudah di kantor untuk merapikan dan mengelompokkan ribuan berkas lamaran yang masuk ke BSM Padang, bulan itu kami membuka iklan lowongan kerja. Tentunya, lembur saya hari itu dibantu oleh beberapa rekan yang membantu saya mengurus semua berkas lamaran masuk. Kangen!

Leave a Reply

