Posted in penaku

Delapan Tahun, 200 Posting

8 tahun wordpress

Yeay! 8 tahun blog ini ada. Wah, 8 tahun. Ternyata blog ini mampu bertahan selama 8 tahun. 200 postingan. Bagi saya, ini masih sangaat sedikit selama 8 tahun blog ini ada. Ada 3 tulisan di bulan pertama, Mei 2008. Seingat saya, di 2008 saya sudah punya Multiply dan blogspot. Waktu itu sedang candu internetan karena ada Speedy di rumah, jadi saya suka browsing banyak blog penulis. Suka ngenet dan membaca banyak blog, saya tertarik membuat blog. Setelah punya 2 blog (Multiply dan Blogspot) yang beda-beda settingannya, saya penasaran mau tahu bagaimana di WordPress.

Achieve postingan

Blog di WP ini sempat terabaikan. Postingan di tahun 2009 hanya 1, itupun di bulan Juli. Hmm, mungkin saat itu saya masih ke Multiply dan Blogspot. Kasian WPnya😀

Tahun 2011, hanya 1 bulan tidak ada postingan. Berlanjut hingga sekarang. Bulan dengan postingan terbanyak yaitu November 2011, Januari 2012, masing-masingnya 8 postingan. Waktu itu saya kuliah di semester 1 dan 2 di UUM, memang banyak yang ingin dishare.

Sebenarnya tulisan yang saya buat lebih banyak dari postingan di blog. Beberapa tulisan sudah selesai tapi saya urung post di blog, beberapa lainnya tulisan yang belum rampung.

Sebenarnya, salah satu impian saya adalah bisa menjadi penulis yang ‘menghasilkan’. Saya ingin tulisan saya bisa dibaca dan bermanfaat untuk banyak orang, bisa menginspirasi, bisa ‘memancing’ suatu gerakan positif. Namun jujur, kemampuan menulis saya masih jauh dari itu. Intensitas membaca saya juga berkurang, padahal modal utama penulis –menurut saya- adalah membaca. Hmm, semoga saya masih tetap bisa menulis dengan membiasakan untuk menyelesaikan minimal 1 tulisan setiap pekan.

8 tahun. Semoga, setidaknya ada 1 dari 200 tulisan di blog ini yang bermanfaat untuk Anda.

Terima kasih atas kunjungannya!

Leave a Reply

