Posted in penaku

My Blue Bird

Rabu lalu saya ke Surabaya, tentunya acara kantor. Berhubung Rabu pagi sudah harus di Surabaya, jadi saya memilih jadwal pesawat pukul 06.00. Pukul 04.00 saya sudah harus berangkat dari kost ke Soeta. Bagaimana cara berangkat dari kost ke Soeta? Saya ragu apa bisa dapat GrabCar dini hari begitu. Saya berpikir antara GrabCar atau Blue Bird. Iseng, saya googling bagaimana cara order taksi Blue Bird selain dengan menelpon ke Call Centernya. Dan ternyataa…ada apps Blue Bird which is MY BLUE BIRD untuk online order! Saya langsung download si My Blue Bird ini.

Setelah sign up, saya coba order. Appsnya simple, kita bisa pilih mau jenis mobil Blue Birdnya, dan bisa set pick up time up to 2 days ahead. Pembayaran bisa cash dan evoucher.. Nah, malam itu saya langsung order untuk pukul 04.00. awalnya agak ragu, apa iya ntar drivernya datang ngejemput, hehe…

IMG_5517
Aplikasi: My Blue Bird

Dini hari, sekitar 15 menitan sebelum waktunya, saya buka apps Blue Bird. Ternyata driver found dan OTW kost saya. Beberapa menit setelahnya,  driver datang.

Setelah bertanya ke drivernya –dan saya juga ditanyai-, saya menyimpulkan beberapa hal: apps ini ‘hadir’ baru beberapa bulan, sepertinya setelah aksi demo supir taksinya yang sempat heboh beberapa bulan lalu. Setelah saya googling lagi, ternyata mobile reservation Blue Bird sudah pernah ada beberapa tahun sebelumnya tapi belum seperti sekarang. Setiap taksi Blue Bird dilengkapi GPS dan akan ‘berbunyi’ di mobil tertentu yang terdekat dengan lokasi orderan customer. Notifikasi akan muncul 30 menit sebelum waktu penjemputan customer walaupun kita order di appsnya 2 hari sebelumnya.

Saya sampai di Soeta dengan selamat –hahaa-, lalu langsung masuk bill di email saya. Pengalaman pertama menggunakan apps ini: Good! Nah, adanya apps ini kan lebih baguus daripada demo seperti yang waktu itu, hehe..

Leave a Reply

