Posted in penaku

Rekrutmen GPTP Telkom Gelombang II Tahun 2016

Holaa!
Anda yang membaca ini, mungkin ‘digiring’ google ke site ini atau memang Anda salah satu pembaca yang langsung menuju blog ini🙂 . Saya kaget karena pekan lalu trafik kunjungan blog ini meningkat karena banyak yang searching tentang rekrutmen Telkom.

Selamat kepada 7885 orang yang lolos sebagai peserta seleksi Great People Trainee Program (GPTP) Telkom Gelombang II tahun 2016. GPTP ini semacam MT (management trainee) nya Telkom, jadi ini adalah rekrutmen untuk pegawai tetap Telkom. Memang masih banyak yang tidak tahu apa itu GPTP, ada juga yang bertanya apa GPTP ini untuk pegawai tetap atau kontrak saja. Naah, sudah terjawab ya🙂

Jadi, berdasarkan speech Dir.HCM Telkom dan pemberitaan di media, Telkom akan terus membuka rekrutmen bernama GPTP ini dalam beberapa tahun ke depan (setidaknya 2X/tahun) karena banyaknya kebutuhan karyawan Telkom Group se Indonesia dan di seluruh wilayah kerja Telkom. Anda mungkin pernah mendengar footprint Telkom ada di setidaknya 10 negara. Nah, seiring dengan gelombang pensiun normal pegawai Telkom dalam 5 tahun ke depan, maka dari tahun lalu sudah dibuka rekrutmen besar-besaran.

Jadi, jika Anda ingin mencoba mengikuti tes Telkom tapi sudah kelewat di gelombang II ini, sabar ya. Masih ada tahun depan.  Oya, rekrutmen tahun 2015 lalu berbeda dengan tes tahun ini., seperti di tulisan saya sebelumnya yang tentang tes Telkom. Tahun 2016 ini –dan selanjutnya-, tes nya online; sesi 1 ada data confirmation, sesi 2 ada general cognitive ability test, English ability test, dan knowledge&Telkom Way assessment. Selanjutnya ada wawancara dan tes kesehatan.

Screenshot (1).png

Banyak juga teman yang bertanya bagaimana caranya agar cepat dapat info tentang rekrutmen Telkom. Silakan kunjungi www.rekrutmen.telkom.co.id, sign up agar email Anda terdaftar. Lalu, isi laman curriculum vitae selengkap mungkin dan pastikan Anda sudah klik ‘save’, dapat dicek pada laman ‘my profile’.  Ada pilihan ‘apply’ jika Telkom sedang membuka rekrutmen. Jika di sana dinyatakan bahwa ‘saat ini belum ada lowongan’, maka memang sedang tidak jadwal penerimaan lamaran. Jangan khawatir Anda ketinggalan info karena lupa untuk update membuka webnya karena email Anda otomatis sudah terdaftar untuk subscribed info job alert.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s