Posted in penaku

Samyang Halal

Oke, ini semacam ikut-ikutan nyobain Samyang. Beberapa bulan terakhir, saya ‘agak’ sering buka Youtube hingga ‘nyasar’ di Vlog nya beberapa orang Youtubers dan influencers, hingga saya mulai tahu kalau ada challenge2an termasuk si Samyang ini.

Awalnya saya gak tertarik karena tahu ini Mie (atau Ramen? Bedanya?) dari Korea, mungkin karena dulu saat di Malay, beberapa teman sempat mencoba beberapa Mie Korea dan bilang tidak enak. Saya juga tidak tahu yang mana Mie Korea yang enak dan tidak. Apalagi tentang halal tidaknya.

Lama-lama, kalau lagi belanja, saya jadi penasaran ingin lihat yang mana Samyang ini. Seingat saya, bungkusnya hitam merah dan ada tulisan Samyang di kiri atas. Nah, pas ketemu, saya langsung cari label Halal, aaand.. tidak ada label Halal. Ada sih tulisan BPPOMnya, tapi saya tetap tidak yakin ini Halal. Saya tetap tidak tertarik.

November, saya ke rumah Uda di Bogor. Ayah Ibu di Bogor. Kami ke Kompleks Adz-Zikra Sentul untuk suatu keperluan. Ayah menyempatkan membeli Madu di sebuah toko kecil di seberang Masjid Adz-Zikra –saya tidak tahu nama tokonya-. Nah, di toko itu saya lihat ada Mie Samyang. Wah ada label Halal Koreanya tapi tidak ada tulisan BPPOM. Saya mulai tertarik, apalagi kalau ingat orang-orang bilang ini Mie pedees banget. Namun saat itu saya belum beli karena merasa belum perlu mencoba, hehe. Harganya 25ribu. Lumayan ya untuk ukuran Mie.

Akhirnyaaa…setelah teman kantor ‘mempengaruhi’ saya untuk mencoba Samyangnya, plus dibilang kalau kami akan bikin Samyang Challenge ala-ala, akhirnya saya beli deh Samyang Halal ini, pake minta tolong Uda.

Tadaaa…

20170101_195118 - Copy.jpg

Rasanya?? Pedees tapi lumayan enak karena saya suka pedas, hehe..

Ukuran mie nya lebih besar dan lebih banyak daripada Indomie dan sejenisnya. Sangat pedas tapi hanya di mulut, jadi gak bikin panas di perut (ini dari yang saya rasakan pertama kali makan dan juga beberapa teman yang sudah mencoba). Kalau dalam hal rasa dan bumbu? Lebih enak Indomie dan sejenisnya daripada Samyang ini, mungkin karena lidah kita terbiasa dengan bumbu yang rasanya ‘kuat’ di produk Mie Indonesia.

So, kalau kamu -muslim dan- mau coba Samyang, better kamu coba yang sudah ada label Halalnya walaupun perlu effort untuk mendapatkan yang ada label Halal Korea ini. Kalau saya di Jakbar sih memang belum nemu yang ada label Halalnya, mau dari Indomaret sampai Carrefour. Kalau kamu di sekitar Bogor dan Sentul, bisa beli di toko kelontong di seberang masjid Adz-Zikra, Sentul. Kalau googling, katanya di Batam banyak Samyang label Halal, mungkin karena dekat Singapore dan Malaysia. Teman di Malay juga bilang kalau di sana banyak banget yang ada label Halal.

 

Advertisements

2 thoughts on “Samyang Halal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s