Posted in penaku

Perbandingan Kamera Samsung S7 Edge dan Iphone 5S

Saya sebenarnya bukan yang expert tentang smartphone dan elektronik. Saya hanya seorang amatiran yang pernah menggunakan kedua jenis smartphone ini.

Berikut hasil kamera Samsung S7 Edge dan Iphone 5S (foto dari kedua smartphone diambil secara bersamaan tanpa mengubah default setting kamera : 

perbandingan-1

Kalau dilihat di daun menggantung di tengah foto, hasil di Samsung S7 Edge terlihat hijau muda dan sedikit kekuningan, sedangkan di Iphone 5S hijau saja dan cenderung agak gelap. Pada daun kuning di sebelah kirinya, di Samsung S7 Edge terlihat lebih kuning daripada di Iphone 5S yang kuningnya cenderung pucat.

 

perbandingan-2

Adakah perbedaannya? *tentunya selain ketepatan posisi objek gambar

perbandingan-3

Lagi, saya melihat perbedaan warna pada dedaunan di bagian tengah bawah. Samsung S7 Edge menangkap daunnya kekuningan, sedangkan Iphone 5S hijau saya dan cenderung gelap.

Mungkin Anda belum terlalu puas dengan hasil gambarnya, hehe. Maafkan. Saya masih akan mencoba mengambil gambar yang lebih oke dari kedua smartphone ini walaupun Iphone 5S nya sudah saya jual ke teman di kantor.

Beberapa perbedaan lain yang saya rasakan:
Saat merekam Instragram Story, kamera Iphone 5S (dan Iphone seri lainnya) sangat jernih, tidak ‘pecah’ dan blur, serta mudah fokus. Sedangkan S7 Edge sebaliknya ; kurang jernih, gambar ‘pecah’ dan mudah blur, dan agak susah fokus. Saya kecewa sih dengan performa S7 Edge saat Intra Story ini. Yaa Iphone memang tidak diragukan lagi.

Intinya, entah kenapa saya lebih suka kamera Iphone 5S daripada Samsung S7 Edge walaupun kamera Samsung S7 Edge tidak buruk.

 

 

Leave a Reply

