Posted in penaku

Salon Muslimah di Jakarta Barat

PhotoGrid_1494746947166.jpg

Setelah lama googling dan mencari yang cocok, akhirnya saya follow Instagramnya @moz5salon dan baca-baca websitenya Moz5. Sebenarnya saya bukan yang rutin ke salon tapi I still need salon. Saya perlu creambath walaupun jarang, hehe. Saya juga ingin ‘memanjakan’ diri di tengah tingginya load kerja, hiruk pikuk kota, dan kesendirian, hehe. Selama ini ke Salon hanya untuk creambath. Hingga akhirnya beberapa hari ini saya berpikir kalau tidak ada salahnya untuk mencoba selain creambath, salah satunya sebagai reward untuk diri sendiri atas pekerjaan yang sangat berat akhir-akhir ini. Tentunya harus di salon khusus wanita, kalau bisa yang khusus muslimah.

Siang tadi, setelah acara mingguan, saya ke Salon Moz5 Cabang Palmerah, di jalan Palmerah Barat, Jakbar. Saya belum pernah ke arah sini tapi alhamdulillah GPS dan Gojek memang memudahkan banyak hal. Salon Moz5 ini berupa ruko 3 atau 4 lantai. Tidak terlalu lebar dan besar tapi lumayan oke. Pada pintu masuk ada tulisan kalau pria dilarang masuk. Oke, ini salah satu yang menenangkan saya. Saat masuk, saya langsung disambut Mba berjilbab. Saya banyak tanya mulai dari jam operasionalnya, jenis perawatannya, mushollanya, harga, member, diskon -tentunya-, dll. Setelah makin yakin dan lirik-lirik ke ruang yang banyak ada meja dan kaca, saya pun mendaftar untuk potong rambut dan hairspa. Well, ini pertama kali bagi saya, seperti yang saya tuliskan di atas kalau selama ini saya cuma gunting dan creambath. Saya juga daftar membershipnya karena banyak penawaran khusus member dan tentunya harga khusus untuk semua produk dan layanannya.

PhotoGrid_1494746968774.jpg

Salonnya sepi dan saya hanya menunggu 10 menitan (karena petugasnya ada yang makan siang dulu). Saya tanya-tanya, ternyata biasanya pada weekend akan ramai dan ngantri tapi entah kenapa sekarang sepi. Wah alhamdulillah rezeki.

PhotoGrid_1494746998182.jpg

Tentang servicenya. Saya surprised saat awal rambut saya dipegang Mbaknya untuk dipotong, saya diajak Mbaknya untuk baca basmallah. Wah nilai plus lagi. Saya langsung ingat Muslimah Beauty Care (I have to state this name, sorry) di Padang. Saat dulu beberapa tahun lalu ke sana untuk creambath, jangankan diajak baca basmallah, dapat senyum aja tidak. Ooh, saya tidak tahu apakah sekarang sudah jauh lebih baik atau tidak. Ok back to Moz5. Setelah diajak baca Basmallah, rambut saya mulai disisir sebelum dicuci dan dipotong. Oya, saya tidak lihat ada TV tapi ada speaker ‘menyanyikan’ lagu Opick. Selama dikasih treatment, saya banyak tanya juga; siapa pemiliknya, cabangnya di mana saja (ini walaupun sudah tahu dari web nya). Ternyata ada yang cabangnya, ada yang franchisenya. Harga di Moz5 yang franchise nya lebih mahal daripada harga di cabang atau pusat (Depok).

Cuci, potong, saya minta ashar dahulu, lalu hairspa. Mulai hairspanya pukul 15.35. Pertama, rambut saya dikasih krim, saya pilih honey lemon. Setelah dioleh, kepala saya dipijat selama 10-15 menit. Lalu kepala saya ditutup dengan handuk hangat (ya seperti biasa). Bagian punggung atas saya diurut oleh alat Dolphin dan dioles krim. Bahu, punggung atas, dada, dan lengan saya diberi minyak dan dipijat selama 15 menit. Pijatan Mbaknya kuat, saya puas. Lalu punggung atas saya dipijat dengan dua batu hitam yang panas, hanya satu dua menit. Selanjutnya, dua tangan saya dipijat dengan scrub sekitar 5 menitan untuk tangan kanan kiri. Setelah stop satu dua menit karena Mbaknya mengambil perlengkapan lain, lalu saya diberi air minum dan puding. Ini salah satu service nya, bisa dipilih mau teh atau air mineral. Lalu punggung, bahu, dan dada dilap dengan handuk dan diberi bedak tabur. Tangan saya dilap dengan handuk lalu diberi body lotion. Next, rambut saya dicuci sambil dipijat lagi. Setelah dilap dengan handuk, kepala saya dipijat lagi sekitar 3 – 5 menit. Lalu diberi hair tonic dan dipijat lagi sebentar. Terakhir, rambut saya diblow. Hasilnya, baguus. Ya iyalah, diblow. Sebenarnya saya kurang suka diblow karena jadinya rambut kena panas yang khawatirny malah bisa merusak rambut. Hampir saya bilang tidak usah diblow tapi ya oke lah, ini sepertinya blow pertama saya.

Tadi saya lihat jam di HP, untuk menghitung berapa lama waktu hairspanya. Total waktu sekitar 1 jam nonstop dari awal hairspa sampai diblow. Hmm, diapain lagi ya tadi, saya udah keburu suka jadi gak terlalu ingat lagi. Setelah selesai semuanya, Mbaknya mengajak saya hamdalah. Wah, salut. Suka! Semoga di Padang ada juga salon muslimah yang seperti ini. Jadi, Moz5 Salong sangat recommended. Saya mau balik lagi untuk perawatan selanjutnya, hehe..

Apakah ada dari temans yang mau share juga pengalamannya di Moz5 atau salon muslimah (atau wanita) di Jakarta? 😊

Leave a Reply

