Treatment di Salon Muslimah Farras Ayu Grand Depok City, Depok

Alhamdulillah, akhirnya ada salon muslimah di sekitaran Grand Depok City (GDC), Depok. Sudah dari lama saya berharap agar ada salon muslimah di GDC. Apalagi Kawasan GDC semakin ramai, perumahan semakin banyak, dan berbagai ruko serta bisnis semakin banyak.


Beberapa pekan lalu, saya baru scrolling IG, saya lihat postingan tentang Salon Muslimah Farras Ayu yang akan buka cabang di GDC. Waah, excited. Langsung saya kepoin, ternyata Salon Muslimah Farras Ayu GDC ini akan Grand Opening di hari Jumat, 26 Mei 2023. Saya langsung kirimkan pesan ke WA Salon Muslimah Farras Ayu GDC. Alhamdulillah bisa booked di hari Jumat pertama buka salon ini.

Sebelumnya, saya sudah pernah lihat IG Salon Muslimah Farras Ayu, tapi belum pernah mencoba treatmentnya karena lumayan jauh dari rumah.

Lokasi salon muslimah Farras Ayu GDC di link berikut : https://goo.gl/maps/kE2XN1FJWCgaYrBTA.
lokasinya di deretan ruko antara cluster Jasmine & cluster Viscany GDC.


Promo Grand Opening
Nah, karena salon ini baru buka, jadi mereka punya beberapa bundling paket diskon untuk treatment tertentu. Ada juga diskon perawatan sekian persen untuk perawatan dengan jumlah minimal tertentu. Diskon 10% untuk perawatan minimal 150k, diskon 15% untuk perawatan minimal 250k, diskon 20% untuk perawatan minimal 350k. Satu lagi, setelah pembayaran di kasir, kita akan mendapatkan free 1 ciput warna random. Waah, masyaallah yaa..

Paket Message & Totok Wajah
Saya pilih treatment full body message & totok wajah. Pertama, kaka terapis message badan saya, lalu totok wajah.

Seperti salon muslimah lainnya, kaka terapis akan mengajak kita mengucap basmallah sebelum memulai terapi.

Full body messagenya diawali dengan pijat kaki, punggung, sampai tangan dengan posisi badan kita tengkurap. Lalu kita berbaring dan dipijat lagi dari kaki, dada atas, dan tangan. Perut dan dada bawah tidak dimessage. Setelah message selama 1 jam, lanjut ke totok wajah.

Step totok wajah ini diawali dengan membersihkan wajah dengan gentle wash, lalu selanjutnya saya lupa karena ngantuk :D. Sepertinya ada pemberian scrub & pelembab lalu dipijat pelan dan ditekan di beberapa titik wajah (totok). Totok wajah ini selama 30 menit terasa cepat karena relaxing banget.

Review Ala Saya
Berikut beberapa poin review versi saya,
Lokasi : strategis karena di jalan Boulevard GDC, tidak jauh dari Alun-Alun Depok. Akses jalan lebar.

Bangunan : Cukup, dengan ruko 1 pintu, 2 lantai. Parkiran cukup untuk 5 motor dan bisa banyak mobil karena bisa juga parkir di depan ruko lainnya.

Eksterior : standar sesuai default ruko yang sudah ada. Bangunan depan diganti full kaca.

Interior : sepertinya interiornya versi simple karena masih mengikuti rangka ruko biasa yang ruangan depan dan ruangan dalamnya dibatasi oleh dinding nonpermanen semacam tripleks atau apa gitu ya namanya. Belum banyak ornamen or hiasan lucu khas salon muslimah or salon Farras Ayu di cabang lain. Sepertinya juga di halaman belakangnya juga masih ada tanah kosong terbuka yang bisa saja dimanfaatkan untuk bangunan baru agar semakin luas untuk ruang treatment.

Peralatan, perlengkapan, & printilan lainnya: saat pertama saya ke sana, belum ada gantungan baju khusus customer, belum ada sajadah, & mukena juga. Mukena ada sih, punya kaka-kaka terapisnya. Sofa depan untuk ruang tunggu customer juga hanya ada 2, mungkin sengaja seperti ini agar tidak banyak yang duduk karena diset untuk gak banyak antrian or orang yang menunggu. 1 hal menarik, ada 2 meja rias kecil dan kursi khusus untuk anak, jadi anak tidak perlu naik kursi tinggi yang biasa di salon lainnya. Kursi khusus keramasnya juga masih 1. Biasanya salon muslimah lainnya paling tidak ada 2 kursi keramas, ada juga yang 3 kursi.

Overall, saya senang dengan adanya Salon Muslimah Farras Ayu cabang GDC ini. Semoga semakin banyak muslimah yang beralih dari salon Wanita ke salon muslimah, agar aurat tetap terjaga. Semoga salon muslimah Farras Ayu GDC semakin bagus jadi semakin baik dalam memberikan excellent service untuk customer.

Leave a comment